Saya berbagi tentang apa yang saya ketahui .

Senin, 25 Juni 2012

Ungkapan dan Kata Kata Penting dalam Bahasa Jepang :)

Berikut merupakan daftar ungkapan ungkapan penting dalam bahasa Jepang yang sering digunakan :

  1. Hai / Ya
  2. iie / Tidak
  3. Ohayou Gozaimasu / Selamat Pagi
  4. Konnichiwa / Selamat Siang
  5. Konban wa / Selamat Malam
  6. Oyasuminasai / Selamat Tidur
  7. Arigatoo Gozaimasu / Terima Kasih
  8. Sankyu / Thanks
  9. Gomennasai / Mohon Maaf 
  10. Gomen / Maaf 
  11. Tadaima / Saya Pulang (salam ketika kembali ke rumah)
  12. Okaerinasai / Selamat datang (balasan untuk 'tadaima')
  13. Itadakimasu / Selamat Makan
  14. Gochisousama deshita / (diucapkan setelah selesai makan)
  15. Kanpai / (digunakan ketika bersulang)
  16. Ittekimasu / Saya pergi dulu (digunakan ketika pergi keluar rumah)
  17. Ogenki desuka / Apa Kabar
  18. Wakarimasuka ? / Apakah anda mengerti ?
  19. Hajimemashou / Ayo kita mulai
  20. Owarimashou / Ayo kita akhiri
  21. Wakatta / Saya mengerti 
  22. Kawaii / Lucu
  23. Sugoi / Hebat !!
  24. Yatta ! / Horeee
  25. Doshite / Kenapa ?
  26. Nandemonai / Tidak ada apa apa 
  27. Dare desuka  / Siapa ?
  28. Chotto Matte / Tunggu sebentar
  29. Namae / Nama
  30. Gakkou wa doko desuka ? / Sekolahnya dimana ?
  31. Ganbatte ne ! / Semangat Ya
  32. Daijoubu desuka ? / Apakah baik-baik saja ?
  33. Otanjoubi Omedetou Gozaimasu / Selamat ulang Tahun
  34. Ikimashou ! / Ayo Pergi
  35. Urusai ! / Berisik !
  36. Ikura desuka / berapa harganya ?
  37. Dochira / Yang mana ?

0 komentar:

Posting Komentar